1

selamat pagi,siang atau sore :)

eaaaaa
sebelumnya ini hanya sebuah tulisan seorang anak mausia yang tidak punya bakat menulis :)
harap maklum jika terdapat banyak kesalahan nantinya :D
hohohho
sebelum gua mulai,
gua mau sedikit cerita :D
awalnya malam itu gua sedang buka twitter,tanpa sengaja gua liat tweet dari AXIS di @AXISgsm,
isinya tentang lomba atau kuis gitu :0
yoo karena penasaran tanpa basa-basi gua langsung ke TKP di fanspage AXIS. . .
gua liat lombanya menarik juga yaitu ngeblog tentang hari kemerdekaan indonesia
(hadiahnya juga lumayan sih)
SAMSUNG ch@t booooo:p
*ngiler*
hehehehe
kebetulan lah handphone gua udah jadul banget,lumayan kali kalau bisa menang :p
*ngarep*


hihihihi
okelah malam itu gua bulatin tekad buat ikut lomba itu :p
awalnya iseng ikut lomba tapi jadi serius beneran liat tema blog yang di syaratin AXIS
"66 PENDAPAT BLAK-BLAKANMU UNTUK MEMPERBAIKI INDONESIA TERCINTA"
tema yang menurut gua punya arti lebih,
karena gua jadi Tahu kalau AXIS ga sembarangan ngadain lomba,
tapi ada maksud juga buat memotivasi anak-anak indonesia buat cinta indonesia dan ikut memperbaiki Indonesia tercinta kita


weew dahsyat yaa,
sekarang misi gua berubah,
target gua berubah dari yang awalnya ikut lomba buat menangin handphone aja.
sekarang berubah menjadi membuat sebuah tulisan sebaik mungkin demi Indonesia yang gua sayang :)

ehem,
gausah basa-basi kali yaaa,
langsung gua mulai aja,
ini 66 pendapat gua untuk memperbaiki Indonesia :)
hehehe

1.Cinta Indonesia
hmmh
why.??
kenapa harus cinta indonesia.??
karena menurut gua hal yang pertama harus di tananmin di setiap orang indonesia adalah kita harus cinta Indonesia itu sendiri..
walaupun gua yakin setiap individu di Indonesia punya rasa cinta yang sangat besar sama Indonesia :)
malah gua salut sama rasa Nasionalisme bangsa Indonesia :)

2.berdoa
berusaha juga harus di sertai doa kan :)

3.belajar
ini buat bekal masa depan Indonesia..
karena Indonesia butuh SDM yang unggul

4.bekerja
yaa manusia harus kerja dong:)
disamping untuk memperbaiki dirinya sendiri
secara ga langsung dengan bekerja,kita ikut membangun indonesia :)

5.stop korupsi
ini bencana dari segala bencana,
gua yakin tanpa korupsi.Indonesia bakalan jauh lebih baik dari yang sekarang :o

6.stop narkoba
SDM yang unggul SDM yang bersih dari narkoba

7.olahraga
jiwa kuat terdapat di raga yang sehat
*bener ga*

8.menjaga alam
ini aset buat Indonesia
harus kita jaga :)

9.lestarikan alam
alamjuga harus di lestarikan :)

10.kurangi polusi
hmmhh
*no comment*

11.pendidikan gratis
sebenarnya bukan tempatnya untuk bahas ini disini:)
tapi percayalah,
banyak anak Indonesia yang masih membutuhkan pendidikan gratis :p
bukan kah mereka juga anak Indonesia yang punya potensi memperbaiki Indonesia :)

12.kesehatan gratis
*komen sama seperti diatas*
hehehe

13.cintai produk indonesia
produki ndonesia ga lebih buruk dariproduk asing ko

14.bayar pajak
walaupun banyak dikorupsi :p
tapipajak udah membantu Indonesia lebih baik lagi:)


15.tegakan keadilan
jangan perdebatkan soal keadilan,
sebab keadilan bukan untuk di perdebatkan :p
ehem

16.cintai musik indonesia
nyambung ga sih :o
menurut gua dengan mencintai musik lokal,kita udah ngebantu anak bangsa untuk tetap berkarya

17.cintai film indonesia
walaupun banyak film bokep berbalut film horor,
tapi kita tetap harus hargai karya anak bangsa

18.cintai budaya indonesia
wew yang ini gua ga bisa komen :*
udah saatnya kita semua cinta sama budaya kita biar ga di curi sama tetangga sebelah
heheheh

19.cintai tempat wisata di indonesia
liburan ga harus keluar negri broo.
banyak tempat wisata di Indonesia yang bahkan lebih baik dari luar negri..
dengan liburan di indonesia kita udah membantu pendapatan daerah broo


20.cintai para pahlawan bangsa
karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya

21.berantas terorist
wew beraatttt
tapi ini penting:)

22.kurangi kendaraan bermotor
hari gini masih pake motor..!!!
MALU..!!!
sepeda dong.
go green

23.tanam 1 pohon
gua ingat kata iwan fals:
"seandainya satu orang menanam satu saja pohon"

24.lestarikan satwa indonesia
mungkin ga nyambung :P
tapi satwa juga merupakan idenditas indonesia :)
bisa di jadiin objek wisata buat memajukan indonesia
contoh : komodo
#plaaakk

25.lestarikan budaya
selain harus di cintai
harus dilestarikan yaaa

26.pemerataan penduduk
ini penting nih,

27.pemerataan kesejahteraan
wajib..!!

28.bangun jembatan selat sunda
lah nyambung kesini
hehehe
tapi gua yakin ekonomi nakalan lancar kalu ada nih jembatan :)

29.perbaikan jalan
bukan hal sepele nih,
buat kelancaran ekonomi

30.perbaikan insfrastruktur lain
yaa ga kalah penting nih
hemm

31.bangun sebanyak mungkin bandara internasional
cuma mimpi kali yaa
tapi ini penting buat narik wisatawan asing lebih banyak lagi

32.bangun pelabuhan petu kemas yang besar
lagi-lagi mimpi..
tapi ini penting buat kegiatan eksport-import

33.kelola perikanan dengan profesional
kita punya potensi loh dari perikanan

34.kelola pertanian
orang bilang tanah kita tanah surga
tapi ko masih import beras >??
ehem

35.kelola perkebunan
hmmh

36.kelola peternakan
yapp ini juga harus..!!

37.kelola pertambangan

38.bangun stadion yang modern
lah nyambung ke bola,
tapi sepakbola juga idenditas harga diri bangsa om
harus bisa jadi lebih baik lagi :p

39.adakan liga profesional
jadi inget konflik PSSI
hehehe

40.adakan pembinaan usia muda
wew,wew
demi masa depan sepak bola kita

41.bangkitkan kembali kejayaan bulu tangkis
ini jadi kebanggan bangsa indonesia

42.bangun sarana olahraga yang baik
buat penunjang yaaaaa..

43.regenerasi
ini hukumnya wajib
hehehe

44.lebih banyak ruang terbuka hijau
terutama dikota besar yaa

45.jaga peninggalan sejarah
jangan di lelang atau di jual woyy

46.rawat peniggalan sejarah
hm

47.kebebasan pers
ini penting loh demi kebaikan indonesia

48.telepon gratis
*ngarep*
walaupun pake AXIS udah murah banget,
tapi rakyat juga butuh telepon gratis untuk menjalin komunikasi
*mimpi*

49.sms gratis
kirim 5 sms dapet 10000 sms
hehehe
^AXIS banget^
penting juga nih buat jalin komunikasi

50.internet gratis
pake AXIS 1000 dapet 10mb sih.
tapi ga cukup
kita perlu tau perkembangan dunia lewat internet:)

51.pemerataan internet
wew ga bisa di pungkiri
sekarang internet juga harus masuk kedesa-desa

52.cintai masakan indonesia
hampir lupa nihh

53.berantas mafia pajak
pajak tuh bagian paling penting untuk kemajuan indonesia...
berantas mafia pajak yoo

54.berantas mafia hukum
kita negara hukum loh

55.berantas mafia lainnya
hahahaha
harussss

56.saling menghormati agama lain

57.saling menghormati bahasa lain

58.saling menghormati suku lain

59.stop anarki

60.stop tawuran

61.stop pornografi
moral bangsa nih

62.gunakan energi alternatif
ini halpenting yang harus di lakukan

63.stop global warming

64.tetap pegang teguh prinsip bhineka tunggal ika
penting banget

65.tetap amalkan pancasila
jangan di lupakan

66.jaga kedaulatan negara INDONESIA

ini yang paling penting dari semua aspek di atas
:)


yeah akhirnya pendapat atau unek-unek gua keluar juga:o
tapi pasti kalian pada bingung bacanya ya:)
yaa maklumin ajaa yaaa..
kan sebelumnya udah bilang kalau gua amatir :)
hehehe

tapi itu sengaja gua acak ko,biar bisa mencakup semua masalah yang sedang kita hadapi:)
gua yakin sih semua aspek udah gua tulis disini..

hemm nulis segitu laper juga yaa
hehehhe
udahan ahh
cuma satu pesan gua,
cintai indonesia..
tanah air tempat kita lahir,tumbuh dan bekembang :)
walaupun banyak masalah..
yakinilah kalau kita mampu menyelesaikannyakarena kita adalah bangsa yang besar :)

percayalah kalau suatu saat kita bisa menjadimercusuar dunia sebagaimana yang sudah diramal kan oleh Jaya baya

hehehe
DIRGAHAYU ke 66 INDONESIA

I LOVE YOU
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.
Comments
1 Comments

Post a Comment

Ads Inside Post

 
Top